digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Kualitas informasi adalah ukuran standar dari nilai yang diperoleh oleh pengguna aplikasi, terutama bagi pemilik perusahaan. Salah satunya adalah hubungan dengan aliran produk, yang menjelaskan hubungan di mana ini menjadi peran penting dalam konsep manajemen dan distribusi barang. Fungsi-fungsi yang dibutuhkan oleh sistem logistik adalah untuk menyediakan dan mendukung keseimbangan permintaan dan penawaran dan untuk mengatasi masalah pasang surut dalam rantai pasokan secara efektif. Perluasan lahan memiliki dampak positif pada penjualan perusahaan, dan ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan perusahaan untuk mencapai nilai tertinggi dalam lima tahun terakhir. Kapasitas parkir saat ini dapat mencapai 65 bus pada saat yang sama, dan itu adalah situasi perusahaan ketika mengalami lonjakan kunjungan. Perusahaan memulai pertumbuhan cepat pada tahun 2014, di mana kondisi ini dipicu oleh akuisisi tempat parkir, yang memiliki dampak signifikan pada penjualan perusahaan karena kunjungan pariwisata. Pada tahap pengembangan, masalah timbul karena keterbatasan sumber daya perusahaan, yang menyebabkan pengembangan sistem dilakukan secara bertahap selama dua tahun. Sebagai kelanjutan dari fase implementasi sistem dan penyelesaian masalah perusahaan mengikuti skala prioritas dalam diagram Pareto, implementasi modul HCM digunakan untuk memfasilitasi perusahaan dalam mengelola SDM di perusahaan. Penggunaan BSC diharapkan memberikan respons yang signifikan dalam menentukan strategi bisnis perusahaan dalam lima tahun ke depan. Selain mengoptimalkan implementasi sistem ERP, perusahaan juga mengubah peraturan perusahaan. Untuk menghindari kerusakan barang, perusahaan meningkatkan tingkat turnover produk mereka dengan meningkatkan penjualan dan mengurangi sementara pembelian. Implementasi sistem ERP dan transformasi bisnis telah memenuhi faktor-faktor masalah yang ada di perusahaan.