Media sosial telah mengubah cara bisnis dijalankan, terutama dalam pemasaran. Dengan
ketersediaan media sosial, lebih mudah bagi bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan
mereka. Salah satu media sosial yang berpengaruh untuk bisnis adalah Instagram. Dengan fitur
yang berfokus pada pembuatan konten, Instagram telah membantu pemasar untuk terhubung
dengan pelanggan mereka dengan membuat konten yang terlibat dengan pelanggan mereka
dengan tujuan untuk mempengaruhi niat pembelian mereka. SADE adalah merek fesyen lokal
dari Bandung yang menggunakan Instagram sebagai saluran pemasaran utamanya. Untuk
mendapatkan penjualan, SADE perlu mengirimkan konten yang dapat mengubah minat
pelanggan terhadap produk menjadi membeli produk. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui faktor-faktor untuk konten Instagram merek fesyen yang secara signifikan
mempengaruhi niat pembelian pelanggan. Dengan menggunakan kuesioner untuk
mengumpulkan data, penelitian ini menganalisis tiga variabel independen yaitu Product
Presentation, Functional Brand Post dan Perceived Quality terhadap niat pembelian. Data
dikumpulkan dengan jumlah 212 responden, di mana responden berasal dari Bandung dan
Jakarta dengan usia antara 18 - 37 tahun dan aktif menggunakan Instagram. Dengan
menggunakan regresi multi-linear untuk mengetahui hubungan masing-masing variabel
independen, penelitian menyimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap
niat pembelian pelanggan adalah product presentation dan perceived quality.