digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800


2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-BAB_1.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-BAB_2.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-BAB_3.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-BAB_4.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-BAB_5.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-BAB_6.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-BAB_7.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

2016_TA_PP_HASNA_HANIFA_1-PUSTAKA.pdf
Terbatas  suwadji
» Gedung UPT Perpustakaan

Kota Bandung merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat yang memiliki potensi untuk dijadikan sebagai suatu pusat kawasan pariwisata. Hal ini dipengaruhi oleh kemudahan akses menuju Bandung dari Jakarta dan sekitarnya, juga adanya rute penerbangan internasional melalui Bandara Husein Sastranegara. Kesibukan masyarakat yang menyita banyak waktu dan tenaga menimbulkan keinginan yang tinggi untuk wisata, rekreasi, dan berbelanja pada waktu luang yang mereka miliki. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan suatu pusat perbelanjaan di Kota Bandung sebagai kota destinasi wisata yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka. Proyek Lifestyle Center yang berlokasi di daerah Gedebage ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat akan fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kualitas hidup masyarakat. Konsep yang digunakan pada proyek ini adalah teknologi yang terintegrasi dalam desain bangunan yang berkelanjutan berbasis gaya hidup masyarakat modern. Pendekatan perancangan dimulai dari pendekatan terhadap fungsi, yakni sebagai bangunan komersil yang harus dapat memberikan keuntungan, terutama secara finansial baik bagi pengunjung, penyewa tempat, dan pengelola. Pendekatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut yakni melalui pendekatan ruang. Rancangan Lifestyle Center mengutamakan adanya ruang-ruang yang menarik dan nyaman sehingga dapat menarik pengunjung untuk datang dan berbelanja di dalamnya.