2018 TS PP DIANDRA TARCIA NADA 1-ABSTRAK.pdf
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza
Arka Media adalah agensi yang bergelut di bidang hubungan masyarakat dan media dengan 8 tahun pengalaman dan daftar panjang klien terkemuka. Bisnis yang dimulai sebagai media cetak ini sudah bergeser menjadi media komunikasi digital dan jasa humas. Melihat adanya potensi dan cepatnya perkembangan industri olahraga dan kebugaran di Indonesia, Arka Media turut mengambil peran dengan mendirikan media digital khusus untuk olahraga pada awal 2017 dengan nama GOFIT. Dari awal dibentuk, GOFIT telah melakukan berbagai usaha untuk mempenetrasi pasar dan menaikkan kesadaran pelanggan terhadap GOFIT dengan terlibat dalam kerja sama media dan aktivitas offline. Saat ini GOFIT memiliki empat kompetitior langsung yaitu Bugaraga, Runhood, Runner.id and runsociety. Beberapa masalah yang dihadapi GOFIT dalam mencapai objektifnya sebagai pusat informasi olahraga dan kebugaran di Indonesia adalah: (i) kesadaraan akan GOFIT yang masih terbilang rendah dan (ii) arahan bisnis GOFIT sebagai media digital yang mengalami ketidakjelasan karena banyaknya jasa yang disediakan untuk pelanggan antara aktivitas online dan offline. Melalui riset dan analisis internal dan eksternal, agar dapat mendapat solusi dan mencapai objektif, GOFIT perlu menerapkan strategi diferensiasi fokus dengan cara menyediakan servis berbeda selain fungsi utamanya sebagai sumber informasi di platform media yang terintegrasi dan menargetkan segmen tertentu yaitu olahraga ketahanan, kebugaran dan gaya hidup. Dengan mengerucutkan target, GOFIT dan bereksplorasi untuk menyediakan servis yang lebih beragam dan memberikan pengalaman personal bagi pelanggan. Untuk melaksanakan ini, GOFIT juga pelu membatasi jasa aktivitas offline pada acara internal saja.
Perpustakaan Digital ITB