Pada pertengahan tahun 2010 sering kita dengar pemberitaan baik di media televisi, radio, koran bahkan di millis dan web mengenai terjadinya kerusakan masal pada sejumlah
kendaraan beroda empat yang melibatkan komponen yang dinamakan pompa injeksi. Failure analysis dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kegagalan pompa ini. Ditemukan adanya deposit pada bagian antara bearing dengan poros pompa injeksi. Karena deposit terjadi pada celah antar poros dan bearing, maka diperkirakan terjadi penurunan putaran pompa injeksi sehingga kinerja pompa berkurang. Masalah tersebut dapat dicegah dengan penambahan aditif antioksidan. Validasi dilakukan melalui pengujian
performa pompa injeksi untuk melihat terjadinya fenomena penurunan putaran.
Dari hasil pengujian, diketahui terjadi penurunan putaran. Karena itu kerusakan yang terjadi pada pompa injeksi ini dapat dipastikan akibat terbentuknya deposit pada bagian poros bearing pompa injeksi. Penambahan aditif antioksidan yang mempu mengurangi korosi dan pembentukan gummemberikan pengaruh yang baik, terbukti mampu menjaga kinerja pompa
injeksi dengan lebih baik.