2008 TS PP VIDIANA HANDAYANI 1-COVER.pdf
2008 TS PP VIDIANA HANDAYANI 1-BAB 1.pdf
2008 TS PP VIDIANA HANDAYANI 1-BAB 2.pdf
2008 TS PP VIDIANA HANDAYANI 1-BAB 3.pdf
2008 TS PP VIDIANA HANDAYANI 1-BAB 4.pdf
2008 TS PP VIDIANA HANDAYANI 1-PUSTAKA.pdf
PT XYZ dengan brand Produk X adalah salah satu anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang dikhususkan bergerak di bidang Pay TV (Multimedia View). Produk andalan Produk X saat ini adalah produk voucher TV berbayar melalui media Satelit yang menggunakan parabola dan decorder.Potensi televisi berlangganan di Indonesia memang masih sangat besar, sekitar 20 juta-25 juta yang terpusat di tujuh kota besar dan hanya delapan juta di antara jumlah terpusat di kota-kota kecil. Pada awalnya TV Satelit prabayar Produk X lebih diarahkan di kota-kota kecil di Indonesia dan para pemilik parabola. Tahun 2009 Produk X memutuskan untuk mulai memasuki kota-kota besar di Indonesia. Produk X memerlukan rencana pemasaran dalam menghadapi persaingan dengan Indovision dan Astro yang telah lebih dahulu memasuki daerah kota-kota besar.Konsumen saat ini memiliki daya tawar yang lebih kuat karena mereka memiliki pilihan dalam memilih TV Berlangganan, perusahaan tidak saja bersaing di harga paket channel, isi content tetapi juga kualitas pelayanan. Dalam penelitian ini dilakukan evaluasi mengenai kualitas pelayanan yang telah diterima pelanggan dari para provider TV berbayar. Setelah itu dipergunakan analisis faktor untuk mengetahui komponen apa saja yang menjadi keinginan pelanggan dalam pelayanan yang harus diberikan oleh para provider TV berbayar. Dari hasil riset diketahui bahwa masih banyak kesenjangan antar tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan, karena itu perlu banyak perbaikan yang harus dilakukan oleh Produk X. Dari hasil analisis faktor diketahui bahwa pelanggan menginginkan kualitas service yang baik seperti kualitas gambar, paket channel sesuai dengan kebutuhan, kemudahan melakukan pembayaran dan customer care yang mampu memberikan solusi yang baik. Oleh karena itu solusi bisnis yang diberikan adalah usulan perbaikan kualitas layanan yang sesuai dengan yang di inginkan pelanggan yang dirangkum dalam marketing plan Produk X tahun 2009.