COVER Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 7 Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
LAMPIRAN Muhammad Rafif Rabbani
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Esha Mustika Dewi
» Gedung UPT Perpustakaan
Kondisi tanah pasir lepas yang menyusun stratigrafi Pelabuhan Benoa rentan terhadap likuifaksi pada BH-03, BH-04, BH-05, dan BH-06. Studi desain ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja sistem penahan tanah menggunakan kombinasi perkuatan stone column dan anchored sheet pile melalui pendekatan numerik berbasis metode elemen hingga (FEM) menggunakan perangkat lunak Plaxis 2D. Analisis dilakukan pada berbagai kondisi muka air laut (Low Water Level dan High Water Level) dengan skenario konstruksi bertahap.
Dalam perencanaan ini, material yang digunakan meliputi turap beton prategang W600 A1000 Kelas A, baja tarik mutu tinggi tipe Dywidag untuk tie rod dengan diameter D43 mm, serta tiang spun pile prategang dengan diameter 800 mm dan panjang 16 meter Kelas C sebagai anchor pile. Evaluasi mencakup deformasi lateral, faktor keamanan (SF), gaya tarik tie rod, momen lentur sheet pile dan anchor pile, serta parameter likuifaksi ditinjau dengan Pore Water Pressure metode LPI dan Liquefaction Severity Number (LSN). Hasil simulasi menunjukkan bahwa seluruh elemen struktur memenuhi kriteria desain yang ditetapkan.
Perpustakaan Digital ITB