digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Perusahaan pergudangan merupakan bidang usaha yang menguntungkan yang akan dibuat sebagai rencana dalam penelitian ini. Secara khusus, sebagai pihak ketiga yang menyewakan gudang untuk sektor swasta yang membutuhkan ruang untuk menempatkan stok atau produk mereka, ide utama akan ditawarkan. D'Warehouse adalah nama perusahaan yang memiliki target pasar usaha kecil dan pemilik bisnis. Di masa pandemi, banyak sektor bisnis yang sangat terpengaruh oleh Covid-19 yang menimbulkan tantangan baru bagi pemilik bisnis. Perilaku masyarakat merupakan salah satu dari sekian banyak tantangan yang mungkin muncul dan berdampak signifikan. Pemilik bisnis perlu beradaptasi dan menyesuaikan sikap mereka terhadap tantangan baru. Untuk beradaptasi dengan tantangan baru, penelitian ini akan mempelajari kebutuhan pelanggan akan layanan pemenuhan pergudangan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP). Kerangka penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif yang terdiri dari analisis internal dan eksternal. STP dan Strength & Weakness adalah bagian dari analisis internal sedangkan analisis pesaing, PESTLE, dan peluang & ancaman adalah bagian dari analisis eksternal yang akan digunakan. Dalam hal analisis AHP, data akan dikumpulkan dari analisis pesaing dan survei pelanggan konstruksi. Pelanggan akan memberikan preferensi mereka terhadap fitur layanan pemenuhan gudang. Survei pelanggan akan dianalisis untuk menghasilkan strategi berdasarkan kebutuhan pelanggan akan fitur layanan pemenuhan gudang. Hasil AHP akan menggambarkan jawaban aspek mana yang paling penting hingga aspek yang paling tidak penting. Daftar hasil tersebut akan didefinisikan lebih lanjut sebagai bagian dari strategi dalam hal memilih fitur layanan. Oleh karena itu, hasil AHP diharapkan dapat menjadi strategi implementasi bisnis.