Perusahaan pergudangan merupakan bidang usaha yang menguntungkan yang akan dibuat
sebagai rencana dalam penelitian ini. Secara khusus, sebagai pihak ketiga yang menyewakan
gudang untuk sektor swasta yang membutuhkan ruang untuk menempatkan stok atau produk
mereka, ide utama akan ditawarkan. D'Warehouse adalah nama perusahaan yang memiliki
target pasar usaha kecil dan pemilik bisnis. Di masa pandemi, banyak sektor bisnis yang
sangat terpengaruh oleh Covid-19 yang menimbulkan tantangan baru bagi pemilik bisnis.
Perilaku masyarakat merupakan salah satu dari sekian banyak tantangan yang mungkin
muncul dan berdampak signifikan. Pemilik bisnis perlu beradaptasi dan menyesuaikan sikap
mereka terhadap tantangan baru. Untuk beradaptasi dengan tantangan baru, penelitian ini
akan mempelajari kebutuhan pelanggan akan layanan pemenuhan pergudangan
menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP).
Kerangka penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif yang terdiri dari
analisis internal dan eksternal. STP dan Strength & Weakness adalah bagian dari analisis
internal sedangkan analisis pesaing, PESTLE, dan peluang & ancaman adalah bagian dari
analisis eksternal yang akan digunakan. Dalam hal analisis AHP, data akan dikumpulkan dari
analisis pesaing dan survei pelanggan konstruksi. Pelanggan akan memberikan preferensi
mereka terhadap fitur layanan pemenuhan gudang. Survei pelanggan akan dianalisis untuk
menghasilkan strategi berdasarkan kebutuhan pelanggan akan fitur layanan pemenuhan
gudang. Hasil AHP akan menggambarkan jawaban aspek mana yang paling penting hingga
aspek yang paling tidak penting. Daftar hasil tersebut akan didefinisikan lebih lanjut sebagai
bagian dari strategi dalam hal memilih fitur layanan. Oleh karena itu, hasil AHP diharapkan
dapat menjadi strategi implementasi bisnis.