Pada zaman ini, metode pembayaran telah berkembang dari cara
tradisional seperti uang tunai yang berbentuk fisik menjadi metode
pembayaran digital. Ada berbagai macam pembayaran digital, seperti
mobile banking, internet banking, dan e-wallet. GoPay merupakan salah
satu contoh produk e-wallet. Pada penelitian ini, menunjukkan bagaimana
respon pengguna GoPay di Bandung terhadap niat menggunakan yang
sudah menjadi tren maupun gaya hidup dalam melakukan sebuah transaksi.
Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Kuesioner dibuat
dengan menggunakan Google Form yang dibagikan ke publik. Sampel
penelitian ini adalah 200 pengguna GoPay di Bandung. Semua data dianlisis
dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) – Structural
Equation Modeling (SEM) untuk mengukur intention to use GoPay di
Bandung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ease to Use, Security,
dan Speed merupakan factor penting yang mempengaruhi intention to use
GoPay di Bandung secara positif. Pada penelitian ini juga menunjukkan
bahwa perempuan lebih intention to use GoPay di Bandung dibandingkan
Pria. Sedangkan factor promosi dan effort tidak berpengaruh signifikan
terhadap intention to use GoPay di Bandung.