A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_sessionckv68u1upj3gorav5hssmd8gsn6gefc2): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /var/www/html/application/controllers/Gdl.php
Line: 24
Function: __construct

File: /var/www/html/index.php
Line: 286
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/lib/php/sessions)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /var/www/html/application/controllers/Gdl.php
Line: 24
Function: __construct

File: /var/www/html/index.php
Line: 286
Function: require_once

Perpustakaan Digital - Digilib ITB - Digital Library
digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Ekonomi Kreatif Indoneisa memiliki pontensi yang cukup baik dengan nilai ekonomi yang luar biasa, pertumbuhan perekonomian ini di dukung dengan semakin banyaknya perusahaan dari berbagai sector industry. Hal ini dapat dilihat dari data Badan Kreatif Indonesia (BEKRAF) tercatat bahwa Fashion industry menempati peringkat ke dua terbesar sebanyak 18.15% setelah Kuliner 41.69% di Indonesia. Seiring berjalanya waktu, kenutuhan fashion dipengaruhi oleh banyaknya populasi manusia di Indonesia pada tahun 2018. YUGEN, sebagai perusahaan baru yang terjun di dunia fashion melihat hal ini menjadi sebuah peluang untuk berkontribuasi pada pengebangan Ekonomi Kreatif Indonesia, terutama dalam Industri Fahion. Melalui pengoptimalisasi Digital Marketing yang efektif kami percaya bahwa YUGEN akan berkembang dengan membuat konten yang menarik, YUGEN percaya bahwa create brand awareness dengan memanfaatkan social media dapat memberikan kemudahan dalam melakukan promosi dan menghasilkan penjualan yang meningkat seiring waktu. Peneliti menggunakan dua metode internal analysis dan external analysis. Untuk internal analysis menggunakan STP dan Marketing Mix untuk menentukan kondisi internal perusahaan. sedangkan untuk external analysis, peneliti menggunakan tiga metode Costumer analysis, Competitor analysis, and Porter’s five forces analisis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi pasar. Selain itu, peneliti juga menggunakan SWOT analysis dan Fishbone analysis dalam membantu mendapatkan solusi dari beberapa permasalahan. Melalui TOWS matrix, untuk menemukan solusi yang terjadi dalam content marketing, social media optimalization, collaboration product, and implamentation plan untuk menjawab pertanyaan penelitian kedua tentang solusi bisnis apa yang dapat diterapkan untuk memajukan bisnis dan rencana apa yang harus dilakukan YUGEN kedepanya. YUGEN perlu konsisten dalam membuat konten kreatif dan memaksimalkan social media sebagai system promosi. Kontent akan dibuat setiap bulan agar tetap konsisten dalam pengoptimalisasi social media (Instagram, Tiktok, Youtube) memposting foto dan video hal ini dilakukan guna menciptakan brand awareness dimata costumer maupun calon pembeli.