digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Haikal Reihan Assidqi
PUBLIC Taupik Abidin

Industri FMCG di Indonesia tumbuh secara agresif dan memberikan kontribusi yang besar terhadap PDB Indonesia. Industri tersebut dipenuhi dengan pemain multinasional dan dinilai sangat kompetitif. Persaingan tidak hanya antar produk, tetapi juga merek, sehingga menyulitkan pemain untuk menonjol. Oleh karena itu, tujuan dari makalah ini adalah untuk membantu menganalisis penerapan neuromarketing , sensory branding dan eye tracking , terhadap perilaku pembelian pelanggan produk FMCG di Indonesia. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa penerapan neuromarketing , sensory branding dan eye tracking berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian dengan memahami proses pengambilan keputusan pelanggan dan melalui pembacaan nilai emosional dan faktor ketidaksadaran pelanggan serta menerjemahkannya. menjadi strategi pemasaran yang lebih akurat.