Qwork adalah perusahaan outsource-Millenial Malaysia dengan nama resmi Odd Technologies (M) Sdn Bhd yang berdiri di tahun 2015. Qwork mendistribusikan calon-calon pekerja yang melamar dan berniat melakukan pekerjaan penuh waktu dan paruh waktu di beberapa kategori pekerjaan. Pada tahun 2020, Qwork menetapkan visi yang lebih tinggi untuk memperluas jangkauan bisnis hingga di negara-negara Asia, dimulai dari Indonesia. Ini membawa pertanyaan tentang bagaimana strategi menjadi langkah pertama untuk memperluas bisnis. Untuk menganalisa penelitian ini, metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini untuk mendapatkan informasi dan mengidentifikasi alternatif untuk cara terbaik strategi ekspansi. Penelitian ini menggunakan teknik AHP (Analytic Hierarchy Process) untuk simulasi data, dengan metode identifikasi BCOR (Benefit-Cost-Opportunity-Risk). Data primer kualitatif diperoleh melalui dua tahap FGD (Focus Group Discussion) bersama tim internal Qwork yaitu COO (Chief Operating Officer) dan HOP (Head of Product), pertama menentukan parameter kriteria yang akan diisikan ke dalam simulasi, dan yang kedua menganalisa keluaran dari hasil simulasi. Untuk masuk ke Pasar Indonesia, strategi awal yaitu melakukan analisa perilaku pencari kerjavdi Indonesia. Diperlukan pula pendekatan digital dan inovasi teknologi yang karena selain memasuki era digitaliasi, kebutuhan kerja terbanyak berada di usia milenial yang awam dengan teknologi. Dengan ini Qwork memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar Indonesia.
Perpustakaan Digital ITB