Pada awal 2018, ada pesaing baru yang merupakan pesaing cukup kuat, yaitu anak perusahaan dari Grup Sinarmas. PT. Ultra Prima Corrugator harus menghadapi persaingan ini dengan misi mereka yaitu tingkat layanan 100% untuk pelanggan. Dalam hal ini Tingkat Layanan didefinisikan sebagai pemenuhan pengiriman dalam satu hari. Perusahaan ini perlu memberikan kepercayaan kepada pelanggan dengan meningkatkan tingkat layanan mereka saat ini yang masih mencapai rata-rata 65%
Ada tiga departemen yang terlibat dalam mempengaruhi tingkat layanan: PPIC, Departemen Produksi dan Logistik. Oleh karena itu, akar penyebab dari tenaga kerja, lingkungan, metode, bahan, dan mesin harus diperhatikan untuk meningkatkan Tingkat Layanan perusahaan dengan menggunakan metodologi six sigma - DMAIC.
Solusi dari masing-masing departemen akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang dikembangkan. Solusi Departemen PPIC berdasarkan pada masing-masing penyebab utama adalah: Membuat S.O.P untuk pemetaan Roll Paper dan S.O.P untuk Bahan Masuk, Membuat Jadwal untuk koordinasi, Berbagi Pengetahuan, Membuat sistem otomatis untuk analisa data. Solusi dari Departemen Produksi adalah: Melakukan Perawatan Pencegahan, Membuat S.O.P untuk referensi Kerja, Membuat Viskositas dan Standar pH. Solusi dari Departemen Logistik adalah: Membuat S.O.P untuk Transport Box Cubication.
Perpustakaan Digital ITB