PT Angkasa Pura II (Persero) melalui PT Angkasa Pura Propertindo selaku anak perusahaan saat ini sedang pada tahap melaksanakan pembangunan Hotel yang berada di area Integrated Building Bandara Soekarno Hatta. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya perusahaan dalam pengembangan bisnis dan untuk meningkatkan pendapatan non-aero untuk mencapai target pendapatan 11.4 T dengan mengembangan dukungan dari anak perusahaan.
Penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran dari Hotel Integrated Building ini di tengah persaingan hotel yang berada disekitar area Bandara Soekarno Hatta yang telah terlebih dahulu eksis dan bagaimana strategi PT APP selaku pengelola bisnis hotel tersebut dapat merebut pasar bisnis hotel dan bersaing di bisnis perhotelan untuk meningkatkan pendapatan non-aero PT Angkasa Pura II (Persero) dari hasil pengembangan dukungan di anak perusahaan PT Angkasa Pura Propertindo.
Pendekatan teoritis yang digunakan adalah menggunakan Analisa eksternal yang terdiri dari lingkungan umum, lingkungan industry, analisa pesaing, analisa pelanggan, dan Analisa internal. Kemudian dari hasil Analisa tersebut dikumpulkan pendekatan SWOT. Prosesnya dimulai dengan mencari solusi analisis TOWS. Strategi pemasaran diperoleh dengan mempertimbangkan dan menggunakan hasil analisis berbagai factor sebelumnya dengan merancang proposal untuk pengembangan Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP) serta Marketing Mix dari Hotel Integrated Building.
Perpustakaan Digital ITB