digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Industri fashion berkontribusi 18,15% di industri ekonomi kreatif Indonesia. Ini adalah peluang bagus untuk industri fashion di Indonesia. Junkard Company adalah salah satu perusahaan yang ikut serta dan berpartisipasi dalam industri fashion. Junkard Company memproduksi sepatu kulit untuk permintaan sepatu kulit yang elegan dan berkualitas tinggi. Di era digital ini proses pemasaran barang dan jasa ke seluruh negara dan erah semakin mudah. distribusi yang lebih mudah dan proses pembelian online memudahkan pemasar untuk memasarkan produk mereka, dan memberikan peluang bagi wirausahawan lain muda untuk memasuki industry tersebut. Untuk mengimbangi perkembangan teknologi dan proses pemasaran, beberapa bauran komunikasi pemasaran telah dilakukan oleh Junkard Company di media sosial maupun media online. Junkaard Company telah mencoba semua kegiatan komunikasi pemasaran dan menghabiskan banyak uang, hasil yang belum efektif untuk penjualan produk mereka. Komunikasi pemasaran yang tidak efektif yang dialami oleh Junkard Company dibuktikan dengan penurunan penjualan dari 2016 hingga 2018. Penelitian ini adalah studi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan dan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai untuk Junkard Company. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan dan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai untuk Junkard Company. Penelitian ini menggunakan pendekatan Integrated Marketing Communication (IMC), penelitian eksplorasi dan metode penelitian konklusif. Pendekatan IMC mengubah IMC lama menjadi IMC baru, yang bertujuan menguji dampak komunikasi pemasaran terintegrasi yang sudah dilakukan Junkard Company. Dalam penelitian ini, data primer dan data sekunder didistribusikan kepada 250 responden, secara random, Junkard Company. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Analisis penelitian menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran terintegrasi bahwa Junkard Company memiliki variabel keterlibatan, terhadap iklan Junkard Company di Instagram, iklan Junkard Company pada Goodsdept, iklan Junkard Company di Stockroom JKT dan video iklan Junkard Company, secara signifikan dan ssimultan mempengaruhi niat dan kinerja pembelian. Video iklan Perusahaan Junkard Company memiliki pengaruh paling dominan pada pelanggan untuk berniat membeli produk ini di masa depan. Dari analisis data tentang komunikasi pemasaran terintegrasi yang dapat diimplementasikan oleh Junkard Company untuk membuat komunikasi pemasaran terpadu baru.