Fin-tech dan Digital Banking akan terus mendorong inovasi ke pasar untuk memenuhi peningkatan kenyamanan dan kebutuhan konektivitas pelanggan. Sektor ini menunjukkan potensi pertumbuhan yang luar biasa. Produk keuangan berbasis mobile telah menargetkan pelanggan yang hampir tidak dapat mengakses bank dan juga membuatnya mudah untuk melakukan transaksi apa pun dengan kenyamanan penggunaan. Bank Shinhan Indonesia(BSI) akan fokus pada penyediaan produk digital yang dapat membuat pelanggan lebih mudah dan lebih makmur, terutama pelanggan pemilik UKM.
Dalam mengusulkan strategi pemasaran digital BSI penulis menggunakan, PETSEL, model five forces, analisis Root Cause, Riset, STP, dan analisis 7ps digunakan untuk strategi penetrasi pasar melalui kerja sama dengan entitas yang memiliki kesadaran pasar yang signifikan dan kesamaan dalam hal bidang bisnis. Untuk meningkatkan kesadaran konsumen yang lemah, BSI akan mempertimbangkan cara memasuki pasar secara efektif melalui kolaborasi dengan perusahaan platform digital.
Perpustakaan Digital ITB