Privilattea adalah merek makanan instan yang memproduksi bubuk pudding sutera instan
yang berbasis di Bandung, Indonesia. Didirikan pada tahun 2015 dan memusatkan
aktivitas dalam proses produksi dan penjualan produk. Privilattea menghasilkan bubuk
pudding sutera dengan berbagai rasa (teh hijau, teh thailand, taro, red velvet, coklat,
vanilla blue, permen karet, kopi susu, dan varian buah). Privilattea hadir sebagai solusi
untuk keluarga yang menginginkan makanan penutup spesial dengan harga terjangkau.
Penelitian ini bertujuan untuk mengusulkan strategi terbaik bagi Privilata untuk
menghadapi permasalahan terkini di bidang pemasaran. Penelitian ini menggunakan studi
literatur dan alat manajemen analisis sebagai metodologi. Studi literatur dilakukan dengan
menggunakan buku teks, penelitian terdahulu yang terkait, dan laporan pemerintah. Alat
manajemen analitik yang digunakan adalah bauran Pemasaran dan analisis STP untuk
mengidentifikasi kondisi internal Privilata. Analisis conjoint, porter five force, dan
analisis pesaing digunakan untuk mengidentifikasi kondisi eksternal Privilattea. Kedua
hasil analisis eksternal dan internal digunakan dalam analisis SWOT untuk menyatakan
kondisi terkini di Privilattea.
Analisis sebelumnya mengidentifikasi bahwa tingginya ancaman pesaing merupakan
penyebab permasalahan yang terjadi di Privilattea. Dengan menggunakan hasil analisis
STP dan conjoint, Privilattea mengusulkan posisi produk dan strategi pemasaran produk.
Usulan strategi pemasaran menggunakan analisis judo. Analisis judo membantu
Privilattea untuk melawan tingginya ancaman dari pesaing.
Penelitian tentang Privilattea selanjutnya sebaiknya mengenai persediaan dan manajemen
rantai pasokan yang terkait dengan tingginya ancaman dari pemasok.
Perpustakaan Digital ITB