digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2012 TA PP AUDI WIRATAMA PRABOWO 1-COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP AUDI WIRATAMA PRABOWO 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP AUDI WIRATAMA PRABOWO 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP AUDI WIRATAMA PRABOWO 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP AUDI WIRATAMA PRABOWO 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP AUDI WIRATAMA PRABOWO 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi


Penelitian ini dilakukan antara Juni 2012 hingga September 2012 dengan menggunakan kuesioner kuantitatif yang tersebar di daerah acak, di mana 407 responden telah diperoleh. Data tersebut kemudian dianalisa dengan menggunakan IBM SPSS 20.0 untuk Mac dan diproses melalui tabulasi silang, chi-square, ANOVA, analisa faktor, reliabilitas cronbach alpha, regresi linier, dan variabel intervening untuk hubungan langsung dan tidak langsung. Temuan awal menunjukkan bahwa sebagian besar responden cenderung memesan hotel menggunakan telepon ketika mencari kamar di daerah kota tinggal mereka serta ketika pemesanan hotel di daerah Jawa-Bali, namun mereka cenderung mengandalkan bantuan dari teman-teman dan keluarga untuk kamar di luar Jawa-Bali atau dengan pemesanan perusahaan, umumnya terkait dengan pekerjaan. Hanya ketika pergi ke luar negeri dimana pemesanan online dan agen perjalanan menjadi pilihan umum. Niat konsumen untuk menggunakan internet untuk pencarian informasi dipengaruhi oleh nilai utilitarian, sikap terhadap internet, nilai hedonistik, pengetahuan produk, dan pengalaman pembelian yang memiliki kedua efek langsung dan tidak langsung, namun tidak dipengaruhi oleh risiko yang dirasakan atau manfaat belanja online sama. Sikap terhadap belanja internet yang sempurna dipengaruhi oleh pengalaman pembelian dan manfaat yang dirasakan dari belanja internet, sedangkan kepercayaan adalah dipengaruhi oleh tata letak, fungsi, dan keamanan finansial secara langsung dan tidak terpengaruh sama sekali oleh estetika. Niat beli dipengaruhi oleh pengetahuan produk di cara langsung dan tidak langsung, sementara hanya secara langsung dipengaruhi oleh pengalaman pembelian dan sikap terhadap belanja internet sementara secara tidak langsung dipengaruhi oleh kepercayaan.