
2025 SK PP Audy Tarasyanda [19021052] - Abstract
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa Ringkasan
Industri perawatan kulit telah mengalami lonjakan global yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Sektor perawatan kulit telah mengalami ekspansi global yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa produk perawatan kulit Tiongkok telah berhasil memasuki pasar Indonesia, termasuk Skintific, yang telah menarik perhatian pelanggan Indonesia. Skintific Ultra Light Serum Sunscreen, produk tabir surya yang sebelumnya sukses dihentikan karena masalah yang dihadapi oleh bagian lain dari unit bisnis tersebut. Dalam persaingan yang sangat kompetitif, Skintific berjuang untuk secara efektif menyampaikan kualitas penjualan unik dari produk tabir surya yang diluncurkan kembali karena formula dan kemasannya tetap tidak berubah. Rencana pemasaran Skintific diharapkan dapat meningkatkan efisiensi teknik pemasaran. Penelitian ini menggunakan analisis eksternal dan internal. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kuantitatif menggunakan kuesioner dan kualitatif melalui wawancara semi-terstruktur dengan penanggung jawab dari kampanye tabir surya yang diluncurkan kembali dan pelanggan tabir surya Skintific. Hasilnya menunjukkan bahwa Skintific harus lebih meningkatkan pemasaran digital strategisnya dan strategi pemasaran lainnya seperti penetapan harga dan promosi strategis, hubungan dengan afiliasi, dan manajemen hubungan pelanggan.