digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Natalie Tasya Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 1 Natalie Tasya Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 2 Natalie Tasya Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 3 Natalie Tasya Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 4 Natalie Tasya Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

BAB 5 Natalie Tasya Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

PUSTAKA Natalie Tasya Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan

Pertumbuhan yang cukup signifikan pada produk suplemen Kesehatan di pasar global dan di Indonesia disebabkan oleh peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan pasca-COVID-19. Walaupun begitu, pasar suplemen pemelihara daya tahan tubuh juga mulai menunjukan kejenuhan, sehingga perlu adanya strategi inovatif untuk memenuhi permintaan konsumen akan suplemen yang otentik dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana PT.PI dapat memanfaatkan posisinya sebagai salah satu pemain di industri untuk menangkap pangsa pasar melalui inovasi produk dan ide pemasaran strategis. Dengan menggunakan analisis eksternal dan internal, termasuk metodologi kualitatif dan kuantitatif, studi ini akan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, seperti atribut produk, faktor psikologis, dan gaya hidup sehat. Hasil analisa menunjukkan bahwa target demografis yang memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan, terutama wanita berpendidikan, menjadi sangat penting, sehingga strategi pemasaran harus fokus pada kualitas, keamanan, dan aksesibilitas produk. Penelitian ini penting karena dapat membantu PT.PI menyelaraskan posisi produk dengan preferensi konsumen, meningkatkan nilai dan aksesibilitas pasar sehingga mendapatkan keunggulan kompetitif di sektor suplemen penjaga daya tahan tubuh. Dengan memanfaatkan wawasan tentang psikografi konsumen dan atribut produk, PT.PI diharapkan dapat secara efektif memenuhi kebutuhan akan suplemen kesehatan pemelihara daya tahan tubuh dari konsumen Indonesia. Penelitian ini tidak hanya mendukung kesuksesan peluncuran produk baru tetapi juga memastikan pertumbuhannya yang berkelanjutan di segmen suplemen kesehatan.