digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER R Sammuel Mamesa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 R Sammuel Mamesa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 R Sammuel Mamesa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 R Sammuel Mamesa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 R Sammuel Mamesa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 R Sammuel Mamesa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA R Sammuel Mamesa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi pemasaran untuk menembus rumah sakit swasta di Indonesia dengan peralatan medis berbasis onkologi. Tujuan utamanya adalah untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan rumah sakit swasta sebelum keputusan dibuat. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif, dengan menggabungkan data primer dari responden yang bekerja di rumah sakit swasta dengan pengalaman yang luas. Temuan penelitian ini menyoroti isu-isu utama terkait kualitas produk, strategi penetapan harga, proses pembelian, dan dukungan purna jual. Studi ini mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pasar melalui kerangka kerja yang komprehensif seperti analisis VRIO, Five Forces Porter, dan analisis SWOT. Penelitian ini menekankan pentingnya produk berkualitas tinggi dan kebutuhan untuk proses yang efisien guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Rekomendasi untuk PT Sehat Healthcare Indonesia mencakup fokus pada diferensiasi produk, peningkatan dukungan purna jual, adopsi strategi penetapan harga yang fleksibel, dan peningkatan partisipasi dalam acara medis lokal. Studi ini menyimpulkan bahwa dengan mengatasi area-area ini, perusahaan dapat memperkuat posisi pasar dan meningkatkan penjualan dalam lanskap kompetitif rumah sakit swasta di Indonesia.