digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Hanafiah Noor Esa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Hanafiah Noor Esa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Hanafiah Noor Esa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BBA 3 Hanafiah Noor Esa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Hanafiah Noor Esa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Hanafiah Noor Esa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Hanafiah Noor Esa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Penelitian ini berfokus pada analisis pengaruh langsung dan tidak langsung berbagai strategi pemasaran terhadap retensi pelanggan, dengan penekanan khusus pada peran nilai yang dipersepsikan sebagai mediator. Untuk mencapai tujuan penelitian, desain penelitian kuantitatif diadopsi untuk mengumpulkan data dan menangkap umpan balik pelanggan secara efektif, dengan pendekatan deskriptif untuk menjelaskan setiap hipotesis dan implikasinya secara rinci. Sebanyak 250 kuesioner yang valid diterima sebagai tanggapan peserta survei untuk analisis data. Hasil analisis dalam penelitian ini adalah bahwa nilai yang dipersepsikan memiliki hubungan positif dan pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan; nilai yang dipersepsikan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Nors Studio; kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Retensi Pelanggan; kepercayaan sepenuhnya memediasi nilai yang dipersepsikan terhadap retensi pelanggan. Implikasi manajerial berdasarkan hasil ini adalah menciptakan lebih banyak layanan dan mendidik pelanggan tentang penawaran layanan dibandingkan dengan pesaing, meningkatkan layanan dengan menerapkan sistem komputerisasi untuk mengurangi kesalahan, pelatihan karyawan, dan mengusulkan program seperti diskon tunai atau produk bonus untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.