Industri pakaian adalah industri yang kompetitif, terutama di Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan signifikan dalam industri pakaian di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, menjadikannya sebagai kontributor utama bagi ekonomi nasional. Peningkatan ini merupakan peluang baru bagi UMKM untuk memaksimalkan potensi mereka guna mendapatkan banyak manfaat. Namun, masalah yang sering terjadi adalah banyak produk yang tidak dapat berkembang lebih lanjut atau bahkan tidak diterima oleh pasar karena produk tersebut ternyata tidak dibutuhkan. Memahami pentingnya menciptakan produk yang sesuai dengan Problem- Solution Fit, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis masalah dan kebutuhan pasar terkait industri pakaian untuk menciptakan produk yang sesuai dengan pasar. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode wawancara mendalam pada Wanita Gen-Z di Indonesia, kemudian data diolah menggunakan metode koding. Penelitian ini menggunakan kerangka kerja Design Thinking sebagai fondasi, dan data akan dianalisis sebagai proses validasi produk Overs. Temuan menunjukkan bahwa responden Gen-Z mengalami masalah terkait fleksibilitas, keefektifan, dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari mereka terkait dengan pakaian. Produk Overs sudah dapat menjadi solusi dalam hal tersebut, namun masih diperlukan pengembangan lebih lanjut yang terstruktur untuk menciptakan produk yang tidak hanya menjawab masalah pasar tetapi juga diinginkan oleh pasar.