2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - Abstract
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - List of Contents
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - Chapter 1
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - Chapter 2
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - Chapter 3
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - Chapter 4
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - Chapter 5
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Safiya Kanna Satyawadhini [19021006] - References
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Tren terkini dalam industri kecantikan menunjukkan peningkatan permintaan akan representasi konsumen yang lebih baik melalui inklusi dalam iklannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keragaman pemasaran dalam iklan kecantikan terhadap reputasi merek dan niat beli konsumen. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh demografi yang berbeda (ras, etnis, gender, seksualitas, latar belakang sosial ekonomi, dll.) terhadap persepsi merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui Google Forms dan mengumpulkan tanggapan dari 119 responden yang merupakan konsumen merek kecantikan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menegakkan integritas hasil, dan metode uji hipotesis bootstrapping menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4 untuk mengetahui pengaruh diversity marketing terhadap reputasi merek dan niat membeli.Temuan ini mendukung hipotesis penelitian ini, yang menunjukkan bahwa keragaman pemasaran memiliki pengaruh positif yang besar terhadap reputasi merek dan niat membeli. Pengujian hipotesis menghasilkan Nilai T 34,810 untuk diversity marketing dan reputasi merek, 4,982 untuk diversity marketing dan niat membeli, dan 6,771 untuk reputasi merek dan niat membeli dengan nilai p-value sebesar 0,000 untuk semua hubungan. Hasil ini menunjukkan bahwa diversity marketing dalam iklan kecantikan membantu meningkatkan reputasi merek dan memperkuat niat membeli konsumen, sehingga mendukung kedua hipotesis.Penelitian ini merekomendasikan agar merek secara autentik mewakili demografi yang berbeda dalam upaya pemasarannya untuk membentuk sikap strategis dalam mengkomunikasikan komitmen merek terhadap inklusi, dengan memperhatikan kebutuhan dan nilai-nilai konsumen masa kini. Merek yang mempraktikkan pendekatan ini dapat membentuk hubungan yang lebih kuat dengan konsumennya, sehingga meningkatkan kemungkinan mendapatkan pelanggan baru dan pangsa pasar. Penelitian ini juga menyoroti bahwa upaya tersebut dapat memberikan dampak positif pada perilaku konsumen dan persepsi konsumen terhadap identitas dan nilai merek dalam industri yang sangat kompetitif.