Abstrak - Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Abstrak - Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
COVER Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
DAFTAR PUSTAKA Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
LAMPIRAN Vincent Alfred Rinaldi
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Longitudinal Train Dynamics (LTD) digambarkan sebagai pergerakan
kendaraan rel yang searah dengan arah jalannya kendaraan mengikuti lintasan
rel. LTD dapat digunakan untuk menganalisis banyak hal, antara lain untuk
simulasi dan optimasi operasi kereta api. Saat ini Laboratorium PPTI KA sedang
mengembangkan program simulasi LTD untuk kebutuhan simulasi operasi kereta
api. Pengembangan ini bertujuan agar simulasi operasi kereta api di Indonesia
tidak lagi bergantung pada perangkat lunak dari luar negeri
Model matematika kereta diperlukan untuk dapat melakukan analisis
LTD. Model matematika kereta diturunkan dari diagram benda bebas kereta yang
sedang bergerak dalam arah longitudinal. Model matematika ini yang digunakan
dalam pembangunan model di MATLAB Simulink. Model tersebut divalidasi
menggunakan perangkat lunak Universal Mechanism. Dari model MATLAB
Simulink yang sudah divalidasi, graphical user interface (GUI) dapat dibuat
untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan program simulasi LTD.
GUI program simulasi LTD yang dibuat memungkinkan pengguna untuk
memasukkan spesifikasi kereta dan profil lintasan. Hasil simulasi yang didapat
dari program simulasi LTD adalah profil kecepatan kereta dan juga penggunaan
energi traksi dan pengereman dinamik.