Konsep Berkelanjutan telah menjadi bagian yang terhubung dari kehidupan
masyarakat modern hingga brand digunakan sebagai sebuah identitas diri dan gaya
hidup penggunanya. Perkembangan konsep berkelanjutan juga terlihat dalam
berkembangnya brand yang fokus pada nilai-nilai berkelanjutan. Melalui Aktivasi
branding sebagai bagian dari strategi branding penyampaian pesan berkelanjutan
tersebut dapat menunjukan brand dengan konsep berkelanjutannya. Penelitian ini
menggunakan brand Sejauh Mata Memandang sebagai studi kasus untuk
mengeksplorasi bagaimana aktivasi branding yang fokus pada kegiatan sebuah
pameran dapat menyampaikan nilai-nilai berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan
untuk memahami implementasi konsep berkelanjutan dalam branding Sejauh Mata
Memandang dan bagaimana aktivasi branding pada brand tersebut mencerminkan
citra produk berkelanjutan. Melalui pendekatan kualitatif interpretatif dengan
menggunakan analisis semiotika untuk mengungkap makna dan refleksi citra juga
analisis isi aspek berkelanjutan pada pembentukan aktivasi branding untuk
mengidentifikasi elemen pembentuk branding berkelanjutan. Hasil analisis ini
dapat mengetahui bagaimana refleksi desain berkelanjutan dalam aktivasi branding
dapat mengkomunikasikan nilai-nilai berkelanjutan pada sebuah brand.