2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - Abstract
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - List of Contents
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - Chapter 1
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - Chapter 2
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - Chapter 3
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - Chapter 4
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - Chapter 5
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - References
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Kean Ferrel Thamrin [19021172] - Full Text
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Dalam lingkungan bisnis yang berkembang pesat saat ini, strategi pemasaran yang efektif sangat penting untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, terutama di pasar yang baru lahir. PT. Masimuda, studio kreatif fokus multimedia yang berbasis di Bandung, didirikan pada tahun 2019, bertujuan untuk menembus pasar teknologi imersif yang sedang berkembang. Teknologi imersif, yang mencakup augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan instalasi interaktif lainnya, menawarkan peluang unik bagi bisnis untuk melibatkan pelanggan dengan cara yang inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi promosi pada PT. Masimuda untuk menembus pasar Teknologi Immersive, yang ditandai dengan terbatasnya pesaing dan basis pelanggan yang kecil. Penelitian ini penting karena tanpa strategi promosi, PT. Masimuda mungkin menghadapi risiko stagnasi dan hilangnya peluang pertumbuhan. Metodologinya melibatkan pendekatan kualitatif, memanfaatkan wawancara semi-terstruktur dengan pemilik, target pelanggan, dan pelanggan lama untuk mengumpulkan wawasan. Penelitian ini menggunakan kerangka proses pemasaran Philip Kotler, yang menekankan aspek Promosi dalam bauran pemasaran 7P. Komponen utama dari strategi penelitian meliputi analisis PESTEL, SWOT, dan STP, Value Proposition Canvas, dan Promotion Mix. Temuan menunjukkan bahwa terdapat potensi pasar yang besar di Bandung untuk teknologi imersif, dan dunia usaha menunjukkan minat untuk memanfaatkan teknologi ini sebagai sarana untuk meningkatkan diferensiasi. Promotion Mix yang dikembangkan melalui penelitian ini mencakup berbagai alat promosi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, membangkitkan minat, dan mendorong adopsi teknologi yang imersif.