digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2024 SK PP Final Project_Amanda Eleanora Rotua Angeline Sinaga_19221007
Terbatas Jufrizal Effendi, S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

Nala Beauty menghadapi tantangan kritis berupa rendahnya penjualan masuk. Oleh karena itu, Nala Beauty fokus pada peningkatan penjualan dan keterlibatan pelanggan melalui strategi promosi yang efektif untuk mengatasi tantangan tersebut. Perusahaan berencana untuk menerapkan strategi promosi (iklan, hubungan masyarakat, dan promosi penjualan). Promosi bauran Nala Beauty meliputi 5 program iklan, yaitu: mengoptimalkan Instagram Ads, berpartner dengan mikro influencer, konten yang sesuai tren, menampilkan workshop dan testimoni, serta menggunakan Facebook Creator Studio. Untuk promosi penjualan, terdapat 3 program, yaitu: Nala Deals (diskon, flash sales, bundling, dan payday sales), kartu keanggotaan, dan program referensi. Hubungan masyarakat akan fokus pada kemitraan dengan KOL, tautan eksternal dalam cerita, dan tanggapan cepat terhadap pertanyaan. Kami juga akan merekrut magang untuk meningkatkan efektivitas tim pemasaran dan mencari dukungan anggaran tambahan. Untuk melaksanakan strategi ini secara efektif, Nala Beauty memerlukan alokasi anggaran dan komitmen untuk meningkatkan keterampilan tim dalam pengetahuan bisnis, manajemen tim, manajemen proyek, dan komunikasi. Pendekatan menyeluruh ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan masuk dan memperbaiki kinerja bisnis secara keseluruhan.