digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 1 Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 2 Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 3 Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 4 Naufal Syafiq Haidar
Terbatas  Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan

BAB 5 Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

BAB 6 Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

PUSTAKA Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

LAMPIRAN Naufal Syafiq Haidar
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB

Pertumbuhan Kabupaten Karawang sebagai kawasan Peri urban bagi Metropolitan Jabodetabekpunjur dan Bandung Raya terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karawang yang sedang bertransformasi menuju kegiatan ekonomi perkotaan di samping peran Kabupaten Karawang sebagai salah satu lumbung padi terbesar di Provinsi Jawa Barat. Dengan total Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) mencapai Rp. 243.713.201.000.000 pada tahun 2021 dimana didominasi oleh “Industri Pengolahan 70,81 %” dan diikuti oleh sektor “Perdagangan Besar dan Eceran; Reparasi Mobil dan Sepeda Motor sebesar 9,73%” sehingga sektor “ritel atau perdagangan” memiliki potensi untuk terus tumbuh dan berkembang di Kabupaten Karawang yang salah satunya ditandai dengan munculnya pusat perbelanjaan baru dengan konsep Outlet mall yaitu The Grand Outlet - East Jakarta . Sebagai konsep pusat perbelanjaan baru di Kabupaten Karawang maupun Indonesia, proses pengembangan Outlet mall di Indonesia telah melalui proses Difusi Inovasi terhadap pasar ritel pusat perbelanjaan modern sehingga dalam penelitian ini akan berfokus pada identifikasi faktor dan proses difusi inovasi yang dilaksanakan oleh PT Karawang Outlet Mall selaku pengelola The Grand Outlet - East Jakarta yang akan diidentifikasi melalui penelitian naratif yang menekankan sudut pandang penyediaan terhadap kebutuhan ritel di Indonesia yang akan diuraikan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif kualitatif yang diharapkan dapat menjadi strategi pengembangan dalam identifikasi proses Difusi Inovasi untuk pengembangan pusat perbelanjaan dengan konsep menarik lainnya di Indonesia baik dengan konsep serupa Outlet mall maupun inovasi pusat perbelanjaan lainnya