ABSTRAK Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 1 Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 2 Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 3 Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 4 Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 5 Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 6 Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
PUSTAKA Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
LAMPIRAN Chrisantya Putri Saragih
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Open In Flip Book Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan salah satu proyek strategis
nasional yang bertujuan meningkatkan konektivitas dan mobilitas serta
mendorong pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi disekitarnya. Harga
lahan menjadi salah satu aspek yang umumnya terdampak dari pembangunan
infrastruktur ialah perubahan harga lahan. Saat ini belum terdapatnya penelitian
terdahulu yang membahas tentang pengaruh stasiun Kereta Cepat Padalarang
terhadap harga lahan disekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi
pengaruh tersebut pada harga lahan disekitar stasiun. Penentuan variabel
penelitian menggunakan Content Analysis berdasarkan kumpulan
variabel-variabel studi terdahulu yang membahas dampak stasiun terhadap
perubahan harga lahan dengan metode Hedonic Pricing Model. Analisis faktor
dan analisis regresi dengan Ordinary Least Square dilakukan untuk menilai
signifikansi pengaruh faktor-faktor terhadap harga lahan. Hasil yang diperoleh
menunjukkan bahwa keberadaan Stasiun Kereta Cepat Padalarang belum
memberikan pengaru terhadap harga lahan disekitarnya. Harga lahan disekitar
stasiun dipengaruhi oleh faktor atribut lingkungan, faktor atribut transportasi,
faktor atribut intrinsik, dan faktor atribut disekitar persil lahan. Faktor atribut
lingkungan terdiri atas KDB, KLB, dan Zonasi. Faktor atribut transportasi terdiri
atas jarak lahan ke CBD, jarak lahan ke fasilitas pendidikan, dan jarak lahan ke
fasilitas kesehatan. Faktor atribut intrinsik lahan terdiri atas luas dan bentuk lahan.
Faktor atribut disekitar persil lahan terdiri atas lebar jalan dan kondisi wilayah.
Berdasarkan studi terdahulu, belum terdapatnya pengaruh keberadaan Stasiun
Kereta Cepat terhadap kenaikan lahan mungkin disebabkan oleh beberapa faktor
mulai dari masa operasional yang masih kurang dari satu tahun atau diakibatkan
mobilitas masyarakat pengguna kereta cepat masih rendah.