Belakangan ini, banyak sekali Usaha Kecil Menengahdi Indonesia yang menjalankan bisnis dibidang fesyen.Hal ini membuat para Usaha Kecil Menengah harus berusaha lebih keras lagi dalam mempromosikan produk dan brand yang dimilikinya. Salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan melakukan iklan. Iklan yang efektif dapat dilakukan dengan endorsement yang menggunakan seseorang yang dikenal oleh banyak orang seperti selebriti.
Saat ini, selebriti tidak hanya seseorang yang muncul di televisi saja, seseorang yang memiliki popularitas dan pengikut di social media lebih dari 20.000 juga dapat dikatakan selebriti instagram. Karena saat ini, social media seperti instagram menaruh perhatian besar dari banyak kalangan masyarakat dunia terutama Indonesia, di Indonesia instagram merupakan social media yang terbanyak kedua dikunjungi setelah youtube.Hal tersebut menjadikan kesempatan besar untuk para Usaha Kecil Menengah yang ingin melakukan promosi kepada para pelanggannya melalui social media instagram dengan memanfaatkan selebriti instagram.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh selebriti instagram endroser terhadap brand image dan mendesain strategi yang tepat untuk digunakan saat akan melakukan endorsement. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dan diimplementasikan untuk para Usaha Kecil Menengah khususnya Iluvia Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data nonprobability sampling degan menggunakan slovin formula dengan error 10% sehingga mendapatkan hasil 100 sampel responden. Analisis yang digunakan adalah regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis.Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan selebriti instagram endrosement tergolong memiliki dampak yang besar untuk meningkatkan citra merek.