Pasar busana muslim di Indonesia sangat kompetitif dengan beberapa bisnis yang menjual produk serupa. Diantaranya, Deenay telah menjadi pemain penting sejak didirikan pada tahun 2017, membedakan dirinya melalui penjualan syal print berdesain geometris. Meski memiliki modal yang kuat dan merek yang memiliki reputasi baik, Deenay menghadapi tantangan, antara lain sedikit penurunan penjualan, maraknya produk tiruan, dan permasalahan sumber daya manusia yang tidak berkualitas. Dengan semakin banyaknya pesaing yang memasuki pasar, Deenay harus membedakan dirinya untuk mempertahankan posisinya dari waktu ke waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menerapkan strategi bisnis yang efektif untuk meningkatkan daya saing Deenay. Untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang permasalahan bisnis, penelitian ini menggunakan strategi yang komprehensif, dengan melakukan penilaian eksternal dan internal. Analisis eksternal meliputi analisis PEST, Porter’s Five Forces, dan analisis kompetitor, sedangkan analisis internal berfokus pada analisis STP, ResourceBased View, VRIO Framework, dan Value Chain Analysis. Data primer dikumpulkan melalui wawancara dan observasi, dilengkapi dengan data sekunder dari jurnal dan buku. Informasi tersebut disusun menggunakan Kerangka SWOT dan diperiksa lebih lanjut dengan matriks TOWS untuk menciptakan strategi bisnis efektif yang spesifik untuk situasi Deenay.