digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Joseph Glen Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Joseph Glen Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Joseph Glen Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Joseph Glen Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Joseph Glen Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Joseph Glen Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Joseph Glen Wibowo
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Tantangan besar muncul untuk Rosemary (sebuah bank digital di pasar Indonesia) dalam hal mempertahankan interaksi dan loyalitas penggunanya. Active Rate, salah satu metrik bisnis pada bank mengalami penurunan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pada penelitian ini, digunakan kombinasi antara pengambilan dan analisa data kualitatif, dan data internal dari Rosemary. Wawancara dilakukan terhadap beberapa nasabah untuk mengetahui persepsi mereka terhadap penggunaan produk Rosemary. Selain itu, program loyalti yang ditawarkan Rosemary saat ini juga dianalisa berdasarkan beberapa teori program loyalti dari beberapa penelitian yang sudah ada. Dari Analisa yang dilakukan, diketahui bahwa program loyalti yang saat ini ditawarkan belum memenuhi kebutuhan dan gaya pemakaian nasabah Rosemary. Pada riset ini, diajukan sebuah Loyalty Program yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas nasabah secara organic dengan menawarkan program leveling, poin, dan juga badges. Penulis juga mengajukan perubahan pada elemen Loyalty Program yang belum mempertimbangkan sisi strategi bisnis saat pertama kali dikembangkan.Ketika diimplementasi pada bisnis, program ini diharapkan akan meningkatkan aktivitas nasabah dan juga berdampak positif pada profitabilitas bank.