COVER Savitha Saptono
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 1 Savitha Saptono
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 2 Savitha Saptono
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 3 Savitha Saptono
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 4 Savitha Saptono
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 5 Savitha Saptono
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza PUSTAKA Savitha Saptono
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami tingkat kesiapan Gojek dalam memperkenalkan
manajemen pengetahuan ke dalam perusahaan, memahami kekuatan dan bidang perbaikan untuk
Manajemen pengetahuan Gojek, dan menemukan alat-alat yang dapat digunakan untuk
menerapkan Manajemen Pengetahuan di Goiek. Metode utama yang digunakan untuk
mendapatkan data primer adalah melalui metode kuantitatif dan dikumpulkan melalui kuesioner,
sedangkan data kualitatif digunakan untuk lebih memperkaya data utama yang dikumpulkan
adalah melalui diskusi kelompok forum. Hasilnya menunjukkan bahwa Gojek masih dalam fase
ekspansi, di mana upaya manajemen pengetahuan hadir di beberapa unit bisnis dan perusahaan
melihat manfaat berbagi pengetahuan. Gojek dapat mengembangkan dirinya lebih lanjut dengan
menggunakan orang sebagai akseleratornya dan menjadi juara pengetahuan. Memiliki tim orang
yang berkomitmen akan menciptakan budaya berbagi pengetahuan yang dapat diikuti oleh seluruh
pod perusahaan. Agar karyawan memiliki satu sumber pengetahuan, penting untuk membuat alat
manajemen pengetahuan yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan portal yang sudah ada yang
sudah dimiliki Gojek untuk karyawan: OneGojek. Yang perlu ditambahkan adalah kemampuan
untuk menyimpan pengetahuan karyawan agar informasi dapat diakses oleh semua karyawan.