COVER David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA David Silaban
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Klinik Kesehatan Wishan Medika merupakan layanan kesehatan yang berlokasi di
Ciputat, Tangerang Selatan. Semakin berkembangnya waktu, produk dan layanan
yang disediakan, kini pelayanan yang diberikan tidak hanya di klinik saja, namun
juga ke lokasi lain dengan layanan home care dan home visit. Diskusi yang
dilakukan bersama direktur dan general manager perusahaan memberikan hasil
bahwa Klinik Kesehatan Wishan Medika harus memanfaatkan media sosial
Instagram yang sudah dimiliki sebelumnya agar mampu meningkatkan promosi
serta menjangkau lebih banyak pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk
merancang strategi promosi yang baik untuk Wishan Medika berdasarkan fiturfitur
yang tersedia pada Instagram sendiri dan bentuk promosi lain yang dapat
diterapkan oleh perusahaan.
Bentuk-bentuk promosi tersebut diklasifikasikan berdasarkan media saluran
pemasarannya, menjadi owned media dan paid media. Implementasi terhadap
earned media tidak dilakukan karena belum terdapat data terkait. Bentuk promosi
pada owned media antara lain: optimasi profil dan desain feed, mengunggah
berbagai jenis konten, penggunaan tagar pada konten unggahan, dan teknik
follow-unfollow. Sedangkan bentuk promosi pada paid media antara lain: promosi
dengan Instagram Ads dan giveaway (kontes). Selanjutnya dilakukan
implementasi dan pengukuran terhadap rancangan strategi promosi yang sudah
dibuat.
Dengan strategi promosi menggunakan media sosial Instagram, Wishan Medika
mampu menjangkau pemirsa lebih luas. Namun dari rancangan strategi promosi
yang sudah diukur kinerjanya, ternyata tidak semua aktivitas promosi ini
memberikan hasil yang baik kepada Wishan Medika.