digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Muhammad Taufiq Romadhon
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Muhammad Taufiq Romadhon
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Muhammad Taufiq Romadhon
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Muhammad Taufiq Romadhon
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Muhammad Taufiq Romadhon
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Muhammad Taufiq Romadhon
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Muhammad Taufiq Romadhon
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Situasi pandemi dimulai dengan ditandai dengan lockdown dan pembatasan sosial telah menyebabkan perubahan besar dalam perilaku konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari sepenuhnya di rumah melalui media digital online. Perubahan ini telah menyebabkan peningkatan kunjungan online secara keseluruhan dan potensi penjualan di e-commerce ddan juga omni channel yang merupakan pengembangan dari toko offline untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi. Penelitian ini dilakukan untuk memahami dan memberikan solusi untuk strategi apa yang perlu di ambil dalam perkembangan omni channel yang menjadi salah satu channel terbaik selama pandemi dan inisiatif komunikasi pemasaran di kategori produk adult analgesicDidalam kategori produk adult analgesic, Panadol merupakan merk global yang sudah menjadi topline dalam kalangan masyarakat dunia dan juga Indonesia. Panadol memiliki peringkat nomer satu dalam penjualan di modern trade. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, data primer diperoleh dari wawancara dengan para professional di industri consumer goods, dan data sekunder dikumpulkan dari kanal online dan referensi dari data - data internal. Studi ini menggunakan kerangka Customer Path 5A dari buku Marketing 4.0 untuk menganalisa perubahan konsumen dalam media digital dan omni channel selama pandemi. Dengan mengoptimalkan omnichannel dari retailer dan pemasaran digital dari berbagai platform digital, Panadol dapat mempertahankan pendekatan ke konsumen, baik konsumen baru maupun konsumen yang sudah ada sebelumnya. Brand Panadol Indonesia dapat memberikan kemudahan untuk pelanggan dari offline ke online, eksplorasi peluang dari digital yang belum dimanfaatkan, dan mengadopsi pendekatan komunikasi pemasaran yang berbeda.