2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - Abstract.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - List of Contents.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - Chapter 1.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - Chapter 2.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - Chapter 3.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - Chapter 4.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - Chapter 5.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2023 SK PP Fiona Murnikartika Syah [19019108] - References.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Hallyu atau Korean wave merupakan budaya Korea yang sangat populer khususnya di kalangan anak muda. Terkait dengan K-drama, musik K-pop, fashion, makanan, dan Kecantikan di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Oleh karena itu, The Hallyu membuat banyak perusahaan menggunakan selebriti Korea sebagai brand Ambassador mereka sebagai salah satu strategi untuk menarik perhatian konsumen. Di Industri Kecantikan, Innisfree merupakan salah satu brand yang memilih untuk melakukan rebranding dan memilih brand Ambassador baru sebagai strateginya. Februari 2023, Innisfree memilih Mingyu sebagai duta merek baru mereka, Namun banyak komentar negatif terhadap duta merek tersebut, netizen mengklaim Mingyu tidak menampilkan citra asli Innisfree, yaitu perasaan alami yang membuat orang menyukai Innisfree sejak awal. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor brand Ambassador yang dapat mempengaruhi Self-Brand Connection dan Innisfree Brand Equity serta memberikan rekomendasi yang dapat diterapkan kepada Innisfree di masa depan untuk memilih selebriti yang tepat sebagai brand Ambassadornya. Data dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan google form terhadap 215 oleh pengguna Innisfree dan data kuantitatif dianalisis dengan statistik deskriptif dan PLS-SEM untuk mengevaluasi hubungan antara faktor-faktor tersebut. Temuan penelitian ini menunjukkan pentingnya self-brand connection dan menunjukkan bahwa pemilihan brand Ambassador harus diikuti dan didukung oleh kegiatan pemasaran yang dapat meningkatkan self-brand connection, sehingga meningkatkan ekuitas merek Innisfree.