digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Muhammad Rifky Alfandi
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Muhammad Rifky Alfandi
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Muhammad Rifky Alfandi
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Muhammad Rifky Alfandi
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Muhammad Rifky Alfandi
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Muhammad Rifky Alfandi
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Muhammad Rifky Alfandi
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Industri pelayanan merupakan salah satu industri terbesar dan berkembang cepat di dunia, dengan banyak sub-sektor seperti hotel, restoran, dan resor. Namun, BARI Kost Syariah Palembang mengalami kekurangan tamu kamar bulanan, terutama antara bulan Juli dan Desember 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat hunian BARI Kost Syariah Palembang. Untuk menilai dan mengukur hubungan antar variabel, penelitian ini menggunakan metodologi campuran yaitu metodologi penelitian kualitatif dengan observasi dan metodologi penelitian kuantitatif dengan pendekatan model persamaaan struktural menggunakan aplikasi PLS-SEM. Penelitian ini melibatkan 128 respinden yang sedang beraktivitas dan tinggal di rumah kost di sekitar Kota Palembang, Sumatera Selatan. Hasil metode analisis kualitatif dan kuantitatif digabungkan dengan analisis SWOT. Menurut temuan penelitian ini, citra merek berhubungan negative dengan kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas pelayamam dan managemen hubungan pelanggan berhubungan positif dengan kepuasan pelanggan. Hal ini juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan berhubungan positif.