Akses internet telah secara efektif mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Saat ini, keberadaan internet telah menciptakan budaya baru dalam berbisnis, semua aktivitas transaksi telah melalui online (e-commerce). Perkembangan media sosial sebagai salah satu saluran distribusi e-commerce di Indonesia mencetak rekor tersendiri dalam keberhasilan sebuah perusahaan start-up yang bergerak dalam hijab; menjanjikan dan sesuai untuk meningkatkan penjualan. Beberapa kasus Usaha Kecil dan Menengah dalam hijab, sukses menjual ribuan pcs hijab dalam hitungan hari bahkan menit. Hijab fesyen merupakan bisnis yang berada di ranah laut merah (red ocean). Menawarkan produk yang sama, persaingan harga yang sama dengan banyak pesaing membuat pemilik harus meningkatkan keunggulan kompetitif dan menciptakan strategi yang berbeda untuk meningkatkan loyalitas pelanggan untuk merek mereka. Merek resonansi dapat menjadi bentuk untuk menciptakan tinggi dan kuatnya loyalitas pelanggan juga dapat membuat pelanggan lama untuk mengundang perhatian dan minat bagi pelanggan baru atau orang asing terhadap suatu merek. Penelitian deskriptif digunakan untuk menentukan faktor kunci keberhasilan strategi loyalitas pelanggan dan bagaimana untuk mencapai setiap faktor kunci keberhasilan dalam setiap tahap loyalitas pelanggan, berdasarkan kombinasi data kualitatif data primer melalui wawancara mendalam kepada pemilik atau perwakilan dari perusahaan kecil menengah yang telah sukses menjalankan bisnis mereka dalam waktu 1-4 tahun di dunia hijab dan responden yang dipilih oleh tujuan penelitian dan didukung oleh data sekunder melalui studi meja sebagai sampel dalam penelitian dari segi perspektif pelanggan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis langkah strategi loyalitas pelanggan untuk meningkatkan penjualan di industri hijab fesyen dan untuk mengetahui pola strategi loyalitas pelanggan yang Usaha Kecil dan Menengah lakukan untuk diterapkan dalam bisnis peneliti.