2023_TS_PP_Muhammad Raidy Prasetiawan-29121086_Full Text.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Kartika
Yogyakarta adalah salah satu kota yang dapat menarik perhatian wisatawan asing dan lokal secara signifikan dengan kotanya yang indah, budaya, pendidikan, dan masakan tradisional yang dimana dapat memakmurkan industri perhotelan di kota tersebut. Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda ekonomi global pada tahun 2020, Horison Ultima Riss juga terkena imbasnya. Total hunian kamar per tahun turun sepuluh kali lipat dari biasanya selama pandemi yang membahayakan stabilitas bisnis. Dimulai dari wawancara awal dan analisis SWOT, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang perlu diterapkan di Horison Ultima Riss untuk meningkatkan bisnis dan menstabilkan total hunian kamar dengan menggunakan metodologi kuantitatif dari perspektif pemasaran dan bisnis analisis. Seluruh data yang ada dalam penelitian ini didasarkan pada data dan informasi internal dari hotel, dihitung secara sistematis dengan Teori Time Series Forecasting menggunakan ARMA dan ARIMA untuk memberikan hasil perkiraan yang komprehensif pada strategi bisnis yang diusulkan untuk diterapkan di Horison Ultima Riss Yogyakarta.