ABSTRAK Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 1 Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 2 Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 3 Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 4 Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
BAB 5 Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
PUSTAKA Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
LAMPIRAN Adeliya Aminirezqi
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» Gedung UPT Perpustakaan
» ITB
Permintaan rumah adalah kemampuan dan kemauan konsumen untuk membeli
rumah dengan harga tertentu. Kehadiran young professional akan memicu
peningkatan permintaan rumah karena mereka baru terjun ke dalam dunia kerja
dan membutuhkan rumah dalam menunjang karirnya.
Penelitian ini menganalisa permintaan rumah oleh young professional dan
pengaruh karakteristik sosial, ekonomi, dan rumah pada permintaan tersebut.
Penelitian mengguna metoda analisis statistik deskriptif, analisis korelasi, dan
analisis linear berganda. Analisis linear berganda yang dilakukan untuk
merumuskan tiga model, yaitu harga hedonik ruma, harga hedonik sewa, dan
estimasi permintaan rumah. Variabel tidak bebas yang digunakan dalam
merumuskan model permintaan adalah jumlah pendapatan yang bersedia
dikeluarkan untuk menabung rumah. Variabel bebas yang digunakan dalam
merumuskan model permintaan adalah jumlah pendapatan, jumlah anggota
keluaga yang ditanggung saat ini, usia, lama tinggal, jenis kelamin, tingkat
pendidikan, dan status pernikahan.
Berdasarkan hasil analisis, dapat diketahui bahwa young professional secara
keseluruhan memiliki permintaan untuk membeli maupun menyewa hunian dengan
harga dan luas tertentu.