Peralatan dan pakaian yang terinspirasi dari militer telah mendapatkan perhatian yang cukup besar di Indonesia, tren pakaian yang terinspirasi dari militer sangat menarik bagi individu atau sekumpulan orang yang memandang pakaian militer sebagai cara untuk mengekspresikan diri mereka dengan memakainya, Berbagai perusahaan masuk ke industri ini salah satunyta benoit. Benoit memiliki banyak pesaing dan mengidentifikasi diri mereka bukans ebagai perusahaan yang top of mind sehingga mereka berupaya meningkatkan brand equity mereka.
Cara benoit meningkatkan awareness ialah dengan menjadi sponsor berbagai event yang terkait target segmen mereka. Salah satu event tersdebut ialah WARWERWOR yang diadakan oleh AIRBAN, salah satu komunitas yaitu AIRBAN, salah satu komunitas airsoft tertua di Bandung, BENOIT ADVANCED GEAR ikut berpartisipasi dalam acara komunitas airsoft AIRBAN sebagai mitra sponsor dengan harapan brand equitynya meningkat.
BENOIT memiliki harapan dalam mensponsori acara komunitas AIRBAN, di mana anggota AIRBAN yang tidak pernah tahu tentang Benoit terpapar dengan brand awareness, dan anggota yang sudah tahu tentang BENOIT akan terus menggunakan produk mereka dan setia kepada merek mereka.
Acara ini dihadiri oleh 300-450 orang yang melibatkan berbagai tim komunitas airsoftgun dari seluruh Indonesia.
Acara ini diselenggarakan dengan penghargaan tinggi oleh komunitas karena tidak hanya merupakan pertempuran
skirmish berskala besar, tetapi juga di sini BENOIT bertemu dan berkomunikasi dengan sejumlah besar calon
pelanggan.Peneliti melakukan penelitian qualitative dengan proses wawancara kepada beberapa stakeholder dan
melakukan analisis data terkait dengan apakah ada korelasi sponsorship yang dilakukan bnenoit terhadap
peningkatan brand equity dari produk terdsebut.
Penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan terhadap brand equity (awareness, image, dan loyalty) berdasarkan efek sponsorship