Proyek akhir ini akan membahas tentang program Pemberdayaan Masyarakat di perusahaan PT. Tangkas Cipta Optimal (Taco) sebagai produsen produk interior terutama High Pressure Laminates (HPL) dengan pelanggan utamanya adalah Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang pertukangan kayu dan produsen mebel. Dengan nama program Mitra Taco yang dimulai pada Agustus 2021 di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi COVID 19. Tujuan awal program adalah untuk memberdayakan UKM melalui rangkaian program pembinaan baik secara daring maupun langsung. Hingga akhir tahun 2022, program ini telah menjangkau 3.873 UKM di seluruh Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan model pemberdayaan masyarakat terbaik yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Proyek akhir dimulai dengan mengidentifikasi masalah bisnis yang dihadapi oleh Taco diikuti dengan tinjauan literatur yang sesuai, analisis, dan diakhiri dengan usulan perbaikan program Mitra Taco yang akan memberikan dampak maksimal baik bagi UKM dan perusahaan untuk mencapai tujuannya. Metode penelitian kualitatif digunakan dalam tugas akhir ini. Data menggunakan sumber primer dari anggota Mitra Taco melalui survei digital dan wawancara mendalam. Tujuan penelitian yang lebih luas juga untuk membuktikan bahwa pemberdayaan masyarakat dapat berdampak signifikan terhadap hasil bisnis tidak terbatas pada membangun citra merek perusahaan yang baik dengan melakukan program CSR. Studi ini diharapkan dapat mendorong perusahaan lain baik dalam industri yang sama maupun di luar industri bahan kayu dan mebel untuk memberdayakan UKM (60,5% PDB dan 96,9% lapangan kerja) untuk kemakmuran bangsa.