digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

PT. Aneka Tekstil Indonesia biasa disebut ATENDO adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tekstil. ATENDO sudah memproduksi produk textile sekitar tiga tahun terakhir, namun hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengenali dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Perusahaan ini menghadapi masalah kurangnya brand awareness dan rasa kepercayaan dari masyarakat, berdampak dengan adanya beberapa transaksi yang dibatalkan oleh potential customers. Di tengah era digitalisasi ini, masyarakat lebih banyak mendapatkan informasi dan mempercayai mengenai suatu perusahaan secara digital melalui internet. Penelitian ini bertujuan untuk membantu perusahaan menangani masalah terkait promotional issues menggunakan analisa perusahaan secara internal dan external. Hasil dari analisa menunjukan bahwa perusahaan belum melakukan strategi pemasaran melalui digital marketing. Penulis mengusulkan peng implementasian marketing strategi yang baru menggunakan teknik digital marketing yang baru dengan membuat website untuk perusahaan, lalu pengimplementasian SEO, membuat beberapa sosial media untuk perusahaan sebagai sarana informasi dan komunikasi untuk konsumen, memulai aktivitas OMNI Channel, serta mengumpulkan testimonies dari customers, beberapa strategy tersebut berdasarkan hasil analisis internal, eksternal, dan SWOT dari perusahaan.