Teknologi pendidikan telah mendistrupsi lanskap pendidikan di dunia, terlebih lagi dalam 3 tahun kebelakang sejak pandemi Covid-19 mulai menyebar. Platform Belajar Digital yang mencakup juga Kursus Online Berbayar berorientasi Karier tidak terkecuali dari metode pemasaran yang banyak digunakann yaitu Celebrity Endorsement. Riset ini diadakan dengan tujuan melihat dimensi celebrity endorsement dan faktor lain apakah yang dapat menarik konsumen dan merubah ketertarikan menjadi intensi untuk membeli dan apakah efektifitas dari celebrity endorsement terhadapt niat beli dapat dibuktikan. Sebanyak 244 data dikomputasi dengan analisis PLS-SEM dari responden yang ingin meningkatkan kemampuan yang berkaitan dengan karier mereka melalu survei kuesioner daring. Hasilnya memperlihatkan bahwa Daya Tarik Fisik menghasilkan hasil langsung yang dapat mempengaruhi Niat Beli dan Persepsi Konsumen mengenai Kualitas merek. Kecocokan dari endorser juga dapat mempenaruhi Niat Beli dengan mediasi dari persepsi kualitas. Publisitas Negatif sebagai variabel moderasi juga dapat membawa dampak negatif untuk hubungan antara Celebrity Endorsement terhadap Niat Beli, terlebih jika kualitas dari endorser yang menonjol hanyalah Daya Tarik Fisik.
Studi ini dilaksanakan dengan harapan untuk memenuhi kepekaan dari merek-merek kursus online berbayar tentang apa saja yang penting untuk dikonsiderasikan dalam memlihin endorser dan untuk paling utama fokus dalam membangun kualitas produk. Riset ke depannya diharapkan untuk mengeksplorasi lebih mengenai faktor sosioekonomi, perilaku, dan lainnya yang dapat mempengaruhi niat beli dan perilaku beli lainnya untuk kursus online berbayar.