2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - Abstract
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - List of Contents
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - Chapter 1
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - Chapter 2
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - Chapter 3
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - Chapter 4
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - Chapter 5
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - References
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Annischa Nony Schmocker [19020111] - Full Text
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Sejak pandemi, konsumen semakin akrab dengan belanja online. Sebanyak 94% orang Indonesia telah melakukan pembelian online setelah melihat iklan atau ulasan di media sosial, dengan keterlibatan tertinggi dari konsumen yang lebih tua. Di tengah lonjakan belanja online ini, live shopping muncul sebagai tren terbaru, memperluas pasar online dan mengalihkan basis konsumen dominan dari Gen Z ke Milenial (28-43) dan Gen X (44-59). Mengeksplorasi live shopping sangat penting, tidak hanya dari perspektif akademis tetapi juga untuk memberikan wawasan berharga bagi perusahaan dan merek e-commerce. Studi ini bertujuan untuk menilai perilaku konsumen Milenial senior dan Gen X dalam hal belanja langsung, khususnya kesediaan mereka untuk beralih dari belanja di pasar tradisional. Penelitian ini akan menyelidiki pengaruh TikTok Live Shopping terhadap niat pembelian kelompok usia ini. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini akan mengumpulkan data numerik melalui kuesioner yang didistribusikan melalui Google Forms dengan 138 responden. Pendekatan survei dari survei ini diterapkan untuk mengumpulkan ukuran sampel besar dalam waktu singkat. Metodologi khusus ini akan digunakan untuk mengungkap pola antara variabel, seperti bagaimana TikTok live shopping dan fitur itu sendiri mempengaruhi niat beli dan keputusan senior Milenial dan Gen X. Berdasarkan hasil, ketiga hipotesis diterima. Termasuk, fitur live streaming, persepsi kemudahan penggunaan platform, dan diskon serta promosi yang diberikan. Teknologi dan fitur live streaming menarik minat Milenial Senior dan Gen X untuk berbelanja online melalui live-ecommerce. Kemudahan penggunaan aplikasi juga menjadi salah satu faktor yang membantu generasi paruh baya ini dalam ingin membeli di aplikasi live-commerce. Dan faktor terakhir dalam penelitian ini senior milenial dan Gen X cenderung melihat diskon dan promosi untuk tertarik membeli suatu barang. Rekomendasi diberikan untuk merangkul live shopping, berinvestasi dalam teknologi dan mengeksplorasi lebih lanjut dalam inovasi ini.