digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Adee M Ilham
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Adee M Ilham
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Adee M Ilham
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Adee M Ilham
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Adee M Ilham
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Adee M Ilham
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Industri fashion sedang berkembang pesat di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Dengan permintaan pasar yang meningkat, Nurama mencoba menjawab hal tersebut. Saat ini di era fast-fashion. Nurama memberikan sebuah solusi bagi para wanita dengan pakaian yang bisa digunakan diberbagai macam kesempatan. Berlokasi di PGMTA (Pusat Grosir Metro Tanah Abang) Jakarta, grosir fashion terbesar di Asia Tenggara. Proyeksi pasar fashion online di Indonesia mencapai $13,223 Juta Dolar Amerika, meningkat 34% dibandingkan tahun lalu, sebagai grosir fashion yang ikut dalam pasar fashion online, Nurama perlu meningkatkan kinerja karyawan dengan memberikan motivasi yang lebih baik dengan cara melakukan evaluasi terhadap sistem reward dan compensation yang ada. Metode Ethnography seperti Domain analysis, Taxonomic analysis, Component analysis dan Theme analysis digunakan pada penelitian ini untuk menemukan sistem reward dan compensation yang lebih efektif dan sesuai bagi seluruh karyawan Nurama.