Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang dapat mempengaruhi repurchase
intention customer untuk membeli video game kembali. Penelitian ini didasari oleh model
beberapa variabel-variable dari model yang relevan terhadap industri video game, seperti
Technology Acceptance Model yang menggunakan variabel perceived engagement and
perceived ease of use dan Customer Experience Model yang menggunakan variabel cognitive
engagement, affective engagement, dan behavioral engagement. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kuantitatif dalam bentuk survey. Data dikumpulkan dengan menggunakan
non-probability convenience sampling terhadap partisipan yang memiliki pengalaman bermain
video game. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik SPSS 25.
Hasilnya, semua variabel menghasilkan nilai yang dapat diterima untuk reliabilitas, validitas,
dan uji asumsi klasiknya. Menggunakan multi regression analysis, dapat terlihat asil akhir dari
riset ini bahwa variabel-variabel yang berpengaruh terhadap video game repurchase intention
adalah perceived enjoyment, cognitive engagement, dan affective engagement. Sementara
variabel-variabel yang tidak terlalu berpengaruh terhadap video game repurchase intention
adalah perceived ease of use dan behavioral engagement.