digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Eric Peter Putranto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Eric Peter Putranto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Eric Peter Putranto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Eric Peter Putranto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Eric Peter Putranto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Eric Peter Putranto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Industri perawatan kulit dan kosmetik di Indonesia mengalami kenaikan yang tajam beberapa tahun terahkir ini. Masyarakat mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kulit dan merawat kulit ditengah polusi yang semakin parah di Indonesia. Summer Time adalah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang perawatan kulit untuk wanita millenial yang aktif dan ingin kulitnya sehat dan cerah. PT. Indonesia Industri Perkasa yang awalnya memulai bisnis kebersihan kantor, ingin merambah ke bisnis perawatan kulit karena pertumbuhan millenial wanita di Indonesia begitu pesat. Dengan menggunakan analisis yang diteliti dari lingkungan bisnis eksternal dan internal, Summer Time melakukan strategi fokus diferensiasi yang berfokus untuk memberikan nilai tambah produk yang alami, aman, dan bahan berkualitas tinggi diikuti dengan strategi bisnis yang efektif dan pemasaran yang efisien. Untuk merumuskan strategi yang tepat, penulis menggunakan Diamond Strategy dan Business Model Canvas serta memasukkan rencana implementasi untuk mencapai tujuan dari tugas ahkir ini yaitu Summer Time dapat bersaing di industri perawatan kulit lokal.