Perubahan teknologi informasi dan komunikasi mengubah proses pembelajaran di dunia edukasi. Indonesia memiliki ekosistem yang menjanjikan untuk perubahan ini melalui Teknologi Edukasi (EdTech). Mulai tahun 2019, seluruh siswa harus melakukan ujian melalui komputer untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Penelitian ini akan mempelajari faktor-faktor apa saja yang bisa mempengaruhi siswa Indonesia dalam pengadopsian EdTech. Cakupan EdTech dalam penelitian ini adalah platform latihan soal. Penelitian ini mengadopsi model campuran dari Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dan Motivational Model (MM). Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 1506 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja, ekspektasi upaya, pengaruh sosial, kesenangan yang dirasakan saat belajar di platform, dan ekspektasi capaian pembelajaran memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat perilaku. Niat perilaku, kemandirian saat belajar, dan kondisi fasilitas memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap perilaku penggunaan.